loading...

Translate

Archives

Thank Benefactors

Home » , » Raungan Sangar Hennessey Venom GT!

Raungan Sangar Hennessey Venom GT!

Mirip Batmobile era Batman 'Michael Keaton' dulu

Mobil ini jadi yang tercepat di dunia, tapi tak masuk rekor Guinness


Tak hanya desain bodinya yang sangar, kecepatannya pun mantap!

Mobil hitam ini melesat dengan kecepatan 435,5 kilometer per jam saat uji coba di Kennedy Space Centre, Florida, Amerika Serikat. Ya, itulah pestasi gemilang yang digeber supercar Hennessey Venom GT, seperti yang dilansir Stuff.

Dengan begitu, mobil  yang merupakan hasil modifikasi dari Lotus Exige ini juga  telah mengalahkan rekor mobil tercepat sebelumnya yang dicetak Bugatti Veyron Super Sport. Saat itu, Bugatti Veyron yang merupakan permata andalan Volkswagen mampu melesat dengan kecepatan 431 kilometer per jam!

“Saya tahu mobil ini bisa melakukannya. Ini membuktikan kalau Venom GT mampu berpacu 270 mil per jam dan saya senang dengan prestasi itu. Kalau saja kami bisa membuatnya berputar sepanjang 12,8 kilometer, kami yakin bisa lebih cepat dari itu,” kata Brian Smith, pengemudi Venom GT.

Batmobile? The Tumbler? It's more realistic than that!

Berpacu Dua Arah

Tapi, meski telah mencetak rekor sebagai mobil tercepat saat ini, Venom GT tak  bisa mencatatkan namanya di Guinness Book of Records. Kenapa? Itu karena mobil garang ini hanya berjalan di satu jalur, sedangkan untuk menciptakan rekor, minimal Venom harus berpacu dua arah untuk membuktikan kekuatannya saat melaju di jalan landai dan berhadapan dengan arah angin.

Ya, dengan begitu, Bugatti Veyron masih akan tercatat sebagai mobil tercepat di dunia. Selain itu, Volkswagen juga tercatat lebih unggul dalam hal penjualan dibanding Lotus dengan berhasil menjual 400 Veyron ke seluruh dunia!



0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media