loading...

Translate

Archives

Thank Benefactors

Home » , , » 5 Destinasi Surfing Tak Terduga!

5 Destinasi Surfing Tak Terduga!

Bertualang dengan papan selancar via tempat-tempat unik ini

Destinasi berselancar ini sungguh mantap


Penggemar olahraga surfing memang makin bertambah setiap tahunnya. Tak jarang, para peselancar tersebut mencari lokasi-lokasi menarik dengan gelombang tinggi. Dan itu termasuk sederet tempat ini juga!


Yakutat, Alaska

Yakutat, Alaska

Dengan jumlah populasi sekitar 700 orang, Yakutat lebih dikenal para peselancar dunia dengan sebutan Surf City. Disana, para peselancar bisa mendapatkan ombak indah yang ketinggiannya bisa mencapai 20 meter. Tapi, para pengunjung harus lebih dulu melewati jalan bersalju dan berbatu sebelum mencapai daerah tersebut. Jika berkunjung ke sana, jangan lupa untuk singgah ke Icy Wave, toko surfing satu-satunya di kota tersebut!


Jalur Gaza

Al Deira, Gaza

Anda mungkin terkejut dengan tempat satu ini. Jalur Gaza memang lebih dikenal  sebagai daerah konflik. Dibalik semua itu, daerah ini ternyata menyimpan kekayaan alam yang indah buat para peselancar. Itulah Pantai Al Deira. Tapi, jika ingin berkunjung kesana, Anda harus melewati sistem keamanan yang sangat ketat dan setiap gerakan Anda pun dimonitor  aparat keamanan!


Sungai Qiantang, China

Sungai Qiantang, China

Karena punya gelombang yang aneh, penduduk setempat menyebut sungai ini sebagai The Silver Dragon. Menurut National Geographic, gelombang di Qiantang bisa mencapai ketinggian hampir 30 kaki dengan kecepatan 25 mil per jam. Bagi sebagian orang, gelombang yang terjadi setiap bulan purnama dan musim gugur ini tampak seperti keanehan alam. Selain itu, kontes berselancar yang diadakan di sungai ini juga menjadi salah satu kontes paling unik dan ekstrim yang ada di dunia.


Tanker Surfing, Texas

Tanker Surfing, Texas

Texas memang lebih dikenal dengan BBQ atau minyaknya. Tapi, tahukah Anda kalau daerah tersebut juga terkenal dengan kawasan surfing-nya? Ya, para peselancar di Lone Star State menemukan tanker surfing: gelombang indah yang diciptakan kapal-kapal tanker besar yang sedang bergerak! Ombak yang paling terkenal  di daerah tersebut adalah di Galveston Bay. Demikian dilansir Huffington Post.


Antartika

Antartika

Tempat terdingin di muka bumi ini memang dikenal ekstim oleh masyarakat dunia. Tapi, tidak untuk dua peselancar Navarro dan Dan Malloy, yang melakukan perjalanan ke Kepulauan South Shetland untuk berselancar dengan dana yang diberikan Red Bull. Sejak saat itu, Antartika pun diakui sebagai tempat surfing wajib oleh para peselancar dunia!



0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media