loading...

Translate

Archives

Thank Benefactors

Home » , , , » Tips Menghadapi Musim Hujan

Tips Menghadapi Musim Hujan

Dengan tips-tips ini, Tubuh Anda akan terus fit dan terhindar dari penyakit di musim hujan.


Di negara kita, musim yang satu ini tergolong sulit karena sering diasosiasikan dengan banjir, flu, macet, juga jam karet. Meski begitu, kehidupan harus tetap berjalan. Jangan sampai hujan membuat kegiatan Anda terhambat.

Berikut beberapa tips agar kondisi tubuh tetap fit di musim hujan:

Banyak minum air putih


Air putih adalah zat detoksifikiasi alami yang murah meriah dan mudah didapat. Air putih juga membuat kulit tampak segar dan tubuh tidak mengalami dehidrasi.


Cukup istirahat


Kurang tidur akan menyakiti tubuh Anda dan tidak memberikan organ tubuh Anda kesempatan untuk merecharge sel-sel mereka. 6-8 jam adalah waktu ideal yang bisa Anda berikan untuk tidur setiap harinya.


Jangan makan sembarangan


Hindari tempat penjualan makanan yang kurang terjaga kebersihannya. Perbanyak serat dan makan makanan yang mengandung vitamin. Kalau perlu, tambah dengan multivitamin.


Tetap berolahraga


Walaupun olahraga outdoor jadi berkurang intensitasnya karena cuaca yang tidak bersahabat, Anda bisa mencoba aneka olahraga yang bisa dilakukan secara indoor, seperti senam aerobik dengan panduan video, sit up, atau skipping (lompat tali). Lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati


Hindari virus masuk ke tubuh Anda


Pastikan Anda senantiasa ‘higienis’ sepanjang hari. Cuci tangan Anda setiap sebelum makan, sehabis dari toilet, dan setelah melakukan kegiatan apapun. Jika Anda baru kembali dari luar ruangan, cuci baik tangan dan kaki Anda.



0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media