loading...
Home » , , » Manfaat Bercinta Tanpa Kondom

Manfaat Bercinta Tanpa Kondom

Siapa sangka kalau manfaatnya dapat mengurangi stres!


Manfaat Bercinta Tanpa Kondom - Meski sudah sah secara hukum dan agama, namun saat ini masih cukup banyak pasangan suami-istri yang menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual. Ya, alasan yang kerap mengemuka adalah karena mereka ingin membatasi jumlah anak. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika ya, cobalah hentikan kebiasaan itu dan mulailah lupakan alat pengaman tersebut. Pasalnya, sebuah penelitian menyebutkan bahwa bercinta tanpa kondom sangat baik untuk kesehatan mental.

Stuart Brody mengatakan, berhubungan seks tanpa memakai kondom dipercaya dapat meningkatkan kesehatan mental, baik bagi diri sendiri maupun pasangan. “Sebaliknya, pasangan yang menggunakan kondom saat ‘bertempur’ di ranjang berkaitan erat dengan kesehatan mental yang buruk, sehingga mereka akan rentan mengalami stres dan depresi” ucap psikolog terkemuka dari West of Scotland University ini.

Pada dasarnya, lanjut Brody, manusia diprogram untuk mendapatkan kesenangan dari hubungan seks tanpa kondom. Pasalnya, aktifitas tersebut memperbesar keuntungan bagi pasangan untuk bereproduksi, demikian menurut studi yang dipublikasikan dalam Jurnal Archives of Sexual Behaviour.

Guna membuktikan kesimpulan itu, Brody menganalisis 99 perempuan dan 11 laki-laki di Portugal. Satu persatu dari mereka diminta mengisi kuesioner dengan pertanyaan tentang kehidupan seksual serta penggunaan alat kontrasepsi.

Setelah diteliti, Brody menyimpulkan bahwa responden yang menggunakan kondom saat bercinta sangat rentan mengalami stres. Sementara mereka yang tidak memakai kondom diketahui menikmati kesehatan mental yang lebih baik, begitu pun dalam menangani stresnya.

Namun ingat, manfaat tersebut hanya bisa didapat jika Anda melakukannya dengan pasangan yang sah, dalam artian tidak bergonta-ganti pasangan. Sebab jika Anda melakukannya dengan lebih dari satu orang dan terus menerus, risiko terkena penyakit menular pun akan semakin besar. 

0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media