loading...
Home » , , , , » 5 Makanan Turki yang Bikin Kamu Ngiler

5 Makanan Turki yang Bikin Kamu Ngiler

Sedikit Ditambahi Yogurt Lebih Mantab


5 Makanan Turki yang Bikin Kamu Ngiler - Jika bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, terutama makanan pas berbuka, menu khas Turki jadi pilihan yang tepat – jika tak bisa dibilang ‘aneh’.

Tentu saja Anda dan si dia yang doyan makan alias foodie, pasti akan mencobanya. Memang bukan aprodisiak tapi well, begitu kenyang atmosfir ngantuk pasti menjumpai dan … ah, pasti sudah tahu yang akan terjadi berikutnya bagaimana.

1. Menemen


Dimulai dari menu sarapan, santapan khas Turki ini dikenal sebagai telur orak-arik atau scrambled egg yang juara! Bedanya dengan scrambled egg lainnya, yang satu ini ditaburi sayuran dan disajikan panas-panas dengan roti. Slrrrppp!

2. Manti


Sekilas mata, sajian ini mengingatkan akan ravioli. Aslinya, makanan tradisional ini punya rasa unik dan bertekstur khas melebihi ravioli. Potongan daging sapi atau pangsit daging domba dimasak lalu disajikan dengan yogurt atau mentega. Seringkali ditemani beragam bumbu.

3. Kuzu Tandir


Daging domba dimasak tergantung dengan dipanggang sehingga akhirnya pelan-pelan semua bagiannya matang. Biasanya disajikan dengan nasi, kentang dan yogurt. Sekali lagi yogurt!

4. Lahmacun


Suka roti? Tapi tak suka roti tebal? Nah, roti tipis krispi ini jadi salah satu roti tradisional khas Turki yang disajikan dengan daging, selada, jus lemon. Enaknya, roti ini bisa digulung atau dipotong setengah serta dipecah kecil-kecil sebelum masuk mulut. Kedai lahmacun digelar dimana-mana!

5. Borek


Nah, ini salah satu pastry Turki yang mirip risol . Lebih popular disemat daging, bayam dan keju. Borek ini bisa digulung atau jadi puff atau juga bisa dibentuk macam layer seperti lasagna. Dimakan sebagai sarapan, lunch, dinner bahkan snack!

Selain sederet menu di atas, Turki juga punya Baklava (yang jadi menu umum Timur Tengah), lalu ada Gullac dan Meze sebagai menu kacang-kacangan dengan salad. Semuanya enak!

0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media