loading...

Translate

Thank Benefactors

Home » , » USB Masa Depan!

USB Masa Depan!

Penyimpan memori data ini setipis kain


Perangkat yang dinamakan Datastickies ini digadang-gadang akan jadi pengganti USB Flash Drive konvensional. Dengan bentuk yang lebih mirip  kertas post-it, alat ini punya kemampuan memindah data hanya dengan menempelkannya pada komputer, TV, ponpin, atau tablet dengan perekat khusus.

Alat yang tengah dikembangkan desainer Aditi Singh tersebut terbuat dari graphene, bahan konduktif super kuat yang dilapisi atom karbon. Untuk memakainya, alat ini bisa disusun bertumpuk layaknya kertas post-it dan cukup dikelupas saat Anda ingin memindah data ke perangkat yang lain, demikian dilansir Daily Mail.

Perekat Khusus

“Datastickies adalah konsep desain graphene berbasis flash drive yang akan menggantikan USB flash drive konvensional di masa depan. Menggunakan perekat khusus, alat ini bisa digunakan kembali tanpa meninggalkan bekas sedikitpun. Selain itu, alat ini juga tak mudah hilang karena mereka dapat menempel di atas objek apapun,” jelas Aditi.

Rencananya, Datastickies akan dijual dalam berbagai warna dan pola. Ukuran terbesar adalah 32GB. Sayangnya, belum ada kepastian kapan alat inovatif ini akan mulai dipasarkan. Tampaknya Anda harus sedikit bersabar jika ingin memilkinya!



0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media