loading...

Translate

Thank Benefactors

Home » , , » Film-film Romantis yang Wajib Ditonton Pria (Part IV)

Film-film Romantis yang Wajib Ditonton Pria (Part IV)

Film romantis bergenre klasik jelas wajib dinikmati

Film romantis klasik? Wajib dan tak harus mellow


Setelah sebelumnya ada film-film romantis yang dibumbui komedi pada bagian pertama, lalu film-film romantis yang ironis dan pedih di bagian kedua, dan film romantis dengan bumbu musik di bagian ketiga, sekarang kita, kaum Adam, wajib menonton film romantis dalam kemasan klasik.



Chasing Amy

Chasing Amy

Kevin Smith memang terkenal dengan obsesinya pada komik. Jadi tak heran kalau dirinya fasih membuat film yang bercerita tentang hubungan cinta platonik. Eksplorasinya akan itu lebih dalam lagi via film ini. Serunya, tokoh utama wanita film ini adalah Alyssa, biseksual yang disukai Holden, yang diperankan Ben Affleck. Plot yang sederhana tapi menohok kepala cukup membuat film ini asyik dinikmati!

Casablanca

Casablanca

Film romantis klasik paling dipuja sepanjang masa? Film ini, jawabnya. Jauh sebelum Rangga (AADC?) muncul, tersebutlah pria dingin-sinis bernama Rick (diperankan secara kharismatik oleh Humphrey Bogart) yang jatuh cinta pada wanita cantik rupawan, Ilsa Lund (Ingrid Bergman). Sayangnya, Ilsa sudah memiliki suami. Dan ya, film ini memberi ‘pelajaran kecil’ bagaimana memenangkan wanita yang mematahkan hati Anda, bagaimana berkorban mulia, dan bagaimana menjaga hubungan bromance dengan musuh Anda! Lengkap.

Annie Hall

Annie Hall

Kurang legit rasanya jika tak memasukkan karya sineas yang paling setia mengupas hubungan cinta dua anak manusia. Karya Woody Allen ini jadi blueprint komedi-romantis, When Harry Met Sally, yang baru nongol pada 1989. Film ini menggeber sederet contoh bagaimana pria dan wanita seringkali salah mengerti satu sama lain. Mantapnya, semua itu dibalut rangkaian komedi!

Crazy Stupid Love

Crazy Stupid Love

Film ini punya poin dimana pria paruh-baya diubah sedemikian rupa menjadi sosok yang atraktif. Dari situ sederet karakter yang ada pun saling bersinggungan, antara cinta dan menaklukkan sosok yang disukai dengan berbagai cara. Semuanya pun terlihat begitu komikal, tapi juga secara diam-diam menyajikan fakta simpel: Anda tak akan bisa menarik perhatian orang yang disukai, kecuali Anda bisa nyaman dulu dengan diri Anda sendiri.

Film-film Romantis yang Wajib Ditonton Pria (Part I)

Film-film Romantis yang Wajib Ditonton Pria (Part II)

Film-film Romantis yang Wajib Ditonton Pria (Part III)




0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media