loading...

Translate

Thank Benefactors

Home » , , » Bioskop di Tengah Padang Gurun!

Bioskop di Tengah Padang Gurun!

Hiburan di tengah kegersangan

Penonton di tengah padang gurun memang unik, tapi …


Bioskop yang telah berumur satu dekade ini terletak di ujung selatan Semenanjung Sinai kawasan Mesir. Dijuluki  “the End of the World Cinema”, bioskop ini punya 150 kursi kayu yang sudah lapuk dan tersusun rapih di tengah-tengah hamparan gurun pasir.

Seperti yang dilansir Daily Mail, bioskop unik tersebut dibangun pria kaya berkebangsaan Perancis. Untuk menyelesaikan proyeknya saat itu, ia pun bergegas pergi ke Kairo untuk membeli segala sesuatu yang dibutuhkan dari sebuah bioskop tua.

Menonton di padang gurun memang sensasi tersendiri

Menurut Kaupo Kikkas, fotografer Estonia, yang mengambil gambar foto bioskop tersebut, pihak berwenang setempat memang dari awal tak menyetujui gagasan untuk membuat sebuah teater yang berada di tengah-tengah padang pasir. Sampai pada akhirnya, terjadi sebuah insiden yang menyebabkan pembukaan bioskop itu pun tak berjalan dengan lancar.

“Pembangkit listrik diketahui disabotase saat acara pembukaan bioskop. Alhasil, tak ada satu pun film yang pernah diputar di sana hingga saat ini,” kata Kaupo.

Satu Jalur

Sayangnya, bioskop ini tinggallah situs belaka

Saat ini, bioskop kuno itu dibiarkan tak terawat begitu saja. Ya, karena letaknya yang tak strategis dan jauh dari pusat kota jadi salah satu alasannya. Jika Anda berkunjung kesana, hanya ada satu jalur yang bisa Anda lalui, yaitu Dusti Road.

Selain itu, otoritas Sinai juga melarang siapa pun berkunjung ke padang gurun kecuali sedang dalam sebuah tur atau perjalanan yang terorganisir.



0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media