loading...

Translate

Thank Benefactors

Home » , , , » Tips dan Trik Kerja Cerdas!

Tips dan Trik Kerja Cerdas!

Capai tujuan kesuksesan dengan trik positif dan tepat!

Manusia bukan robot. Itulah kenapa Anda harus tahu cara kerja cerdas ini!


Awali hari kerja dengan senyuman ke rekan-rekan sekerja. It's nothing to lose!

Mengejar karier tak hanya perlu kerja keras, tapi juga kerja cerdas. Seperti dilansir dari Forbes, bekerja dengan lebih cerdas adalah satu-satunya jawaban untuk mencapai tujuan berkarier di kantor. Sebab kerja cerdas membuat Anda lebih kreatif sekaligus dapat merangkul rekan kerja dengan baik di kantor. Berikut langkah-langkah untuk membuat pola kerja lebih cerdas.

Barulah Anda mempersilahkan diri fokus ke pekerjaan

#1  Hindari Memulai Hari dengan Cek Email

Membuat keputusan bisnis jadi  sesuatu yang menguras energi. Karenanya, hindarilah membuang energi di pagi hari dengan mengisi terlalu banyak informasi ke dalam pikiran Anda.

Jangan buru-buru memulai aktivitas dengan memeriksa email yang masuk kotak pesan Anda. Pasalnya, memeriksa isi email di pagi hari dapat mengalirkan berbagai informasi yang membuat otak Anda otomatis langsung terforsir dengan sibuk berpikir. So, rasanya membuka konten situs Popular ini jadi pilihan menyenangkan. Hmmm …

#2  Buat Prioritas dan Cara Jitu Mencapainya

Anda hanya perlu tentukan tiga prioritas karir Anda dalam setahun. Empat atau lebih tujuan karir yang disusun hanya akan membuat Anda sulit berkonsentrasi dalam mencapainya. Anda pun jadi tak terlalu peka pada peluang dan ancaman yang relevan terhadap prioritas tersebut.

Selanjutnya, pikirkan dan susun cara-cara mencapainya secara spesifik, jelas dan rinci.  Ini berguna untuk meningkatkan motivasi sekaligus menuntun dan mempermudah Anda ke proses berikutnya.

#3  Cari Waktu untuk Berpikir dan Fokus

Sebagai pegawai, Anda harus memiliki waktu berpikir yang berkualitas demi kelangsungan karir dan diri sendiri. Tak perlu terlalu lama. Coba sisihkan beberapa jam dalam seminggu untuk berpikir secara fokus. Pikirkanlah tiga hal ini: mempelajari masalah lebih mendalam, cara menyelesaikannya dan bekerja secara kreatif.

#4  No Multitasking

Jika Anda berpikir mengerjakan banyak hal dalam satu waktu adalah cara ampuh memamerkan skill Anda, itu salah besar! Idealnya, otak hanya bisa melakukan satu hal di bawah kesadaran dalam satu waktu. Mengerjakan berbagai tugas sekaligus dalam satu waktu hanya akan menyebabkan rendahnya kinerja di kantor dan menciptakan banyak kesalahan.

#5  Istirahat Cukup

Membiarkan otak Anda berpikir dengan tenang akan sangat membantu kelangsungan karier di kantor. Pikiran Anda akan lebih terbuka terhadap berbagai wawasan yang masuk. Matikan suara dering ponsel di malam dan pagi hari agar Anda bisa beristirahat dengan lebih tenang. Istirahat yang cukup juga bisa membantu mendorong kreatifitas Anda.

Dan setelah itu semua … seize the day!



0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media