loading...
Home » , , » Jangan Pernah Merokok di Dalam Rumah

Jangan Pernah Merokok di Dalam Rumah

Juga Jangan Membeli Rumah Bekas Perokok!!!


Jangan Pernah Merokok di Dalam Rumah - Berhati-hatilah bagi Anda yang gemar merokok di dalam rumah. Menurut riset, kebiasaan merokok di dalam rumah bisa datangkan masalah kesehatan yang sangat serius. Tentu saja bukan hanya bagi si perokok, melainkan bagi orang lain yang juga tinggal di rumah tersebut!

Dikatakan Dr. Eunha Hoh, ahli kimia, merokok di dalam rumah sejatinya akan meninggalkan zat-zat beracun di karpet, tirai, dinding, serta perabotan rumah lainnya. Demikian dilansir The Telegraph.


“Perlu Anda tahu, asap rokok mengandung ribuan bahan kimia beracun (bersifat karsinogenik) yang bisa tinggal di suatu permukaan. Jika terpapar selama bertahun-tahun, hal tersebut dapat meningkatkan risiko kanker, serangan asma, paru-paru, serta iritasi di mata dan tenggorokan,” ujar Dr. Eunha.

Sementara diungkapkan Dr. Penelope Quintana, dirinya benar-benar terkejut melihat betapa kuatnya kontaminasi asap rokok di rumah. “Ya, benar, asap rokok memang dapat diserap oleh semua permukaan yang berpori. Ini sangat mengerikan,” pungkas ilmuwan kesehatan lingkungan ini.

Di sisi lain, para periset juga memperingatkan agar Anda berhati-hati jika ingin membeli rumah. Kata mereka, jangan pernah beli rumah bekas perokok jika tak ingin mengalami sederet masalah kesehatan tadi.


Masih juga merokok???

0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media