loading...
Home » , , , » Chicken Nugget Bisa Ancam Kesehatan Anda

Chicken Nugget Bisa Ancam Kesehatan Anda


Chicken Nugget Bisa Ancam Kesehatan Anda - Ada kabar buruk bagi Anda penggemar chicken nugget. Menurut riset, santapan nikmat tersebut sarat akan gula, sodium, MSG, TBHQ, jagung GMO, serta minyak kedelai yang terhidrogenasi, yang mana dapat mendatangkan ‘bencana’ bila dikonsumsi secara berlebebihan. Seperti?


Diabetes
Terlalu sering makan nugget bisa memicu diabetes. Pasalnya, gula berbentuk dekstrosa yang tersemat di dalamnya berpotensi besar menyebabkan hiperglikemia.

Obesitas
Nugget juga mengandung minyak kedelai terhidrogenasi di dalamnya. Perlu Anda tahu, minyak tersebut bisa menyebabkan obesitas, penyakit jantung, hingga peradangan dalam tubuh.

Meningkatnya Gula Darah
Jangan kaget bila gula darah Anda meningkat drastis usai melahap nugget terlalu banyak! Kenapa? Dikatakan ahli, itu karena tingginya gluten yang tersemat dalam nugget.

Merusak Sistem Reproduksi
Dilansir Boldsky, makan nugget sama halnya dengan mengkonsumsi TBHQ, produk berbasis minyak bumi yang biasa digunakan untuk membuat kosmetik dan implan payudara. Efek yang bisa timbul bila melahap nugget berlebihan adalah rusaknya sistem reproduksi serta hati.

Hipertensi
Nugget tak memiliki kalium yang berfungsi untuk menyeimbangkan sodium. Karenanya, tak heran bila melahap nugget terlalu banyak bisa membuat tekanan darah Anda melonjak tinggi.


Well, mulailah bijak dalam mengkonsumsi chicken nugget!!!

0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media