loading...
Home » , , » Bisnis Rental Mobil??? Kenapa Tidak!!!

Bisnis Rental Mobil??? Kenapa Tidak!!!

Bisnis Yang Menggiurkan


Bisnis Rental Mobil??? Kenapa Tidak!!! - Mengingat masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki kendaraan roda empat, bisnis rental mobil memang bisa dibilang sebagai salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Ya, kebutuhan akan kendaraan tersebut bukan lagi hanya untuk sekedar berwisata, namun juga diperlukan untuk berbagai aktivitas lain, seperti kunjungan ke rumah kerabat atau rekan bisnis, hingga keperluan mendadak, yakni  mengantar seseorang ke rumah sakit.

Pada dasarnya, seseorang memang dituntut untuk punya persiapan yang sangat matang dalam berbisnis rental mobil. Wajar saja, sebab dana yang dibutuhkan terbilang besar. Nah, jika Anda punya rencana untuk terjun ke bisnis satu ini, beberapa hal berikut bisa bantu Anda untuk meraih kesuksesan.


Pilih Armada Yang Tepat
Sebelum memutuskan untuk menggeluti bisnis rental mobil, ada baiknya jika Anda membeli mobil yang tepat sebagai armada. Pilihlah mobil yang harga suku cadang dan biaya perawatannya relatif terjangkau. Ya, hal tersebut penting untuk menghemat biaya operasional usaha Anda nantinya. Selain itu, manfaatkan juga jasa asuransi untuk melindungi aset Anda tersebut dari hal-hal yang tak diinginkan.

Pilih Lokasi Strategis
Jika armada sudah siap, langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah menentukan lokasi usaha yang tepat. Cobalah pilih lokasi yang strategis agar mudah ditemukan oleh calon konsumen. Bila  memungkinkan, bukalah rental mobil di pinggir jalan raya yang setiap saat ramai dilalui orang. Dengan begitu, bukan tak mungkin bisnis Anda tersebut akan berjalan lancar. Ingat, lokasi usaha akan selalu berpengaruh pada hasil !

Promosikan Semaksimal Mungkin
Promosi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh semua pelaku usaha, tak terkecuali pengusaha rental mobil. Karenanya, cobalah promosikan bisnis yang Anda geluti semaksimal mungkin. Manfaatkanlah berbagai sarana yang tersedia, baik itu dengan menyebarkan brosur, memasang iklan baris, atau pun via media sosial. Percayalah, usaha yang keras akan selalu berbuah manis.

Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Lain
Cobalah jalin kerjasama dengan perusahaan rental mobil lainnya ! Hal tersebut penting jika suatu saat Anda kekurangan armada, rekan tersebut bisa dengan mudah mensuplai kendaraannya untuk membantu Anda. Tak hanya itu, bekerjasama dengan bengkel juga merupakan langkah yang cerdas. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan harga khusus setiap melakukan perbaikan maupun perawatan.

Berikan Pelayanan Terbaik
Agar bisnis rental mobil Anda berjalan lancar, penting bagi Anda untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen. Jangan pernah mengecewakan mereka dengan memberikan kendaraan yang sebenarnya sudah tak layak jalan. Selain itu, jika Anda menggunakan jasa supir, rekrutlah orang yang berperilaku baik (tidak ugal-ugalan) serta memiliki pengetahuan luas tentang jalan dan mesin. Yakinlah, jika nama bisnis Anda ‘harum’, akan banyak orang yang menggunakan jasa penyewaan mobil Anda.

Oh ya, jika bisnis rental mobil Anda berkembang, tak ada salahnya jika Anda menambah jumlah armada. Dengan berhasilnya bisnis yang digeluti, saldo di rekening Anda pun akan makin bertambah.

0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media