loading...
Home » , , , » Cara Ampuh Melawan Kantuk Waktu Puasa

Cara Ampuh Melawan Kantuk Waktu Puasa

Tanpa Minum Kopi Pastinya


Cara Ampuh Melawan Kantuk Waktu Puasa - Menangkal kantuk dengan menyeruput secangkir kopi memang bisa jadi pilihan tepat. Tentu saja, itu kalau tidak puasa. Lantas, bagaimana jika sedang menjalani ibadah puasa? Apakah ada cara lain? Jawabannya, ada ! Berikut kami beberkan sejumlah triknya:


Berjalan
Chris Repka, Ph.D., seorang profesor kebugaran di Northern Arizona University mengatakan, berjalan mampu mengatasi rasa kantuk. Kata dia, berjalan atau melakukan aktivitas fisik lainnya akan meningkatkan denyut jantung, metabolisme, serta aliran darah.

Bayangkan Sesuatu Yang Menyenangkan
Peneliti percaya bahwa memikirkan sesuatu yang menyenangkan semisal tentang orang yang dicintai dapat menangkal rasa kantuk. Dijelaskan mereka, hal tersebut akan memicu reaksi kimia yang pada akhirnya memasok energi bagi tubuh. Tak percaya? Buktikan saja sendiri ! Saat ngantuk, tutuplah mata Anda dan bayangkan suasana-suasana indah ketika bersama Si Dia atau orang yang Anda suka.

Tertawa
Cara mengatasi ngantuk yang terakhir adalah dengan tertawa. Diungkapkan sejumlah periset di Jepang, tertawa dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Dengan menerapkannya, rasa kantuk akan pergi jauh dan tubuh pun akan lebih berenergi.


Siap membuktikannya...???

0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media