loading...
Home » , , , , » Robot Tercanggih Sepanjang Masa

Robot Tercanggih Sepanjang Masa

 

Bukan Hanya T-800 Terminato


Robot Tercanggih Sepanjang Masa - Meski Terminator: Genisys secara kualitas tak dipuji banyak kritisi dan lemah kuantitas perolehan pemasukannya, film tersebut menyisakan nostalgia kalau di era ’90-an lalu Arnold Schwarzenegger hebat sebagai robot T-800.

Sosok ikonik robot Terminator pun mengingatkan bahwa sosok robot kerap tampil sebagai penghibur hebat di layar perak, baik sebagai rekan setia maupun sebagai antagonis yang harus dihancurkan.

Berikut sederet robot pilihan yang dulu sukses merebut perhatian penonton hingga detik ini.

T-1000 (Terminator 2: Judgment Day)


Begitu cyborg (sebutan robot manusia yang ngetop di era ’90-an) ini muncul, dirinya nyaris menyamai ketenaran cyborg alias terminator varian T-800 yang diperankan Arnold. Kehebatan T-1000 adalah bahan metal likuid yang dipunyai sehingga susah untuk dihancurkan! Itu yang bikin greget penonton naik-turun.

Wall-E (Wall-E)


Ia adalah robot cleaning service yang setia membersihkan Bumi meski sudah ditinggal pergi seluruh penduduknya. Yang membedakan Wall-E dari robot lainnya: ia bisa merasakan cinta dan punya rasa peduli dengan sesama robot. Itu baru ketahuan setelah muncul robot cewek, EVE.

T-800 (The Terminator)


Kemunculan T-800 di film pertama terminator memang menakutkan. Semua penikmat film pun terkesima dan Arnold Schwarzenegger makin mashyur berkat peran ini. Meski akhirnya ia berbalik jadi T-800 penyelamat Sarah Connor dalam film keduanya, publik tetap tak bisa melepaskan memori di film pertama ini.

HAL 9000 (2001: A Space Odyssey)


Awalnya HAL sangat bisa dipercaya dan memudahkan semua pengoperasian sistem kapal Discovery One, sampai akhirnya para astronot berusaha menon-aktifkannya karena beberapa keanehan yang terjadi. HAL melawan dan melakukan apa saja untuk membunuh mereka! Bagaimana HAL bisa tahu? Ia membaca mimik bibir para astronot!

Gort (The Day the Earth Stood Still)


Fungsinya terbilang mematikan (dan menakutkan!): mengawal piring terbang alien Klaatu dan menghancurkan siapa saja yang mengancam keberadaannya! Gort menganggap itu ‘demi menjaga perdamaian’. Kita di sini mengenalnya lewat film versi buat-ulangnya yang dibintangi Keanu Reeves.

C-3PO (Star Wars)


Robot yang dikonstruksi oleh Anakin Skywalker muda ini memang diprogram untuk menolong manusia. Itu termasuk bantu-bantu urusan rumah tangga atau menolong si majikan membasmi kekaisaran Galaktik. Sosoknya yang cerewet punya keuntungan sendiri: mengajak kaum Ewok untuk membasmi armada kekaisaran Darth Vader.

R2-D2 (Star Wars)


Jika C-3PO lancar bicara dan bisa dimengerti, beda halnya dengan robot berbentuk kapsul besar ini. Anehnya, semua orang menyukainya. Kepopuleran R2-D2 menyamai eksistensi C-3PO. Lucunya, C-3PO kerap jadi bahan olokkannya. Kehebatan R2-D2: bisa menyimpan pesan hologram dan memetakan fisik Death Star.

Menurut Anda, mana yang paling hebat???

1 Comment:

Share on Social Media