loading...
Home » , , » Cermati Mata Untuk Tahu Kondisi Kesehatan

Cermati Mata Untuk Tahu Kondisi Kesehatan

Hanya Butuh Kaca!!!


Cermati Mata Untuk Tahu Kondisi Kesehatan - Sama halnya dengan lidah, kondisi mata juga bisa membantu Anda untuk mendiagnosis kondisi kesehatan tubuh. Cukup berdiri di depan kaca, Anda sudah bisa tahu penyakit apa yang sedang mengintai. Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara untuk mengetahuinya? Simak saja beberapa poin berikut ini:


Mata Kuning
Berhati-hatilah bagi Anda yang memiliki mata warna kuning. Mata kuning menandakan bahwa Anda menderita penyakit kuning! Menurut sejumlah studi, kondisi mata seperti ini adalah akibat penumpukan bilirubin dalam darah yang terjadi lantaran hati tak memproses sel darah merah dengan baik.

Mata Merah
Jika mata Anda berwarna merah, bisa jadi itu adalah tanda tubuh sedang ada dalam tekanan darah tinggi. Kata peneliti, tekanan darah tinggi menyebabkan pembuluh darah di retina meregang yang pada akhirnya membuatnya pecah. Perlu diketahui, kondisi seperti ini berpotensi besar menimbulkan stroke dan serangan jantung. Untuk menyiasatinya, hindarilah konsumsi makanan bersodium tinggi dan gantilah dengan makanan yang kaya akan kalium.

Mata Gatal
Tubuh manusia memproduksi histamin yang menimbulkan rasa gatal. Nah, jika mata Anda kebetulan terasa gatal, itu artinya Anda sedang alergi. Bukan hanya pada mata, rasa gatal tersebut juga bisa hinggap di bagian tubuh lain, seperti pada hidung, tenggorokan, atau kulit.

Mata Kering
Apakah mata Anda kering dalam waktu yang lama? Jika ya, berhati-hatilah dengan kondisi itu. Pasalnya, mata kering jadi sinyal bahwa Anda mengalami sindrom sjogren. Sebagai informasi, sindrom sjogren adalah suatu kelainan autoimun yang mana sel-sel darah putih akan menyerang dan menghancurkan kelenjar eksokrin yang memproduksi air mata dan air liur.


Bila mengalami beberapa gejala di atas, segeralah kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media