loading...
Home » , , , » Cinta VS Profesional Kerja

Cinta VS Profesional Kerja

Bukan Tidak Mungkin Keduanya Dapat Berjalan Beriringan


Cinta VS Profesional Kerja - Cinta memang tak bisa ditebak dimana, kapan dan pada siapa berlabuh? Tapi, ungkapan cinta akan datang karena adanya waktu kebersamaan yang inten, jelas tak bisa dipungkiri kebenarannya. Tak sedikit akibat intensitas pertemuan satu sama lain hubungan yang tadinya hanya pertemanan atau rekan kerja, tiba-tiba berubah status menjadi sepasang kekasih. Bisa dibilang kondisi ini jadi bonus dari perusahaan akan kerja keras Anda begitu betah menghabiskan waktu berlama-lama di lingkungan kantor. Hahaha..Sehingga kemudian jodoh pun didapatkan tak jauh-jauh dari  sekeliling Anda.


Tunggu dulu! Masa dimana berjuang untuk mendapatkan ‘si dia’ memang sudah berakhir, kini dirinya pun telah menjadi milik Anda. Namun berikutnya bagaimana Anda harus menyiasati hubungan asmara dengannya di tengah lingkungan kerja? Ingat, perusahaan dan rekan kerja Anda yang lain tetap menuntut profesionalitas. Tapi, tak bisa dilupakan juga, wanita yang dulunya hanya rekan kerja kini telah menjadi kekasih Anda. Hmmm..Kira-kira bagaimana mengantisapasi kondisi seperti ini?

Cobalah perhatikan beberapa poin ini, siapa tahu bisa tetap membuat Anda tetap profesional mesti menjalin kasih di lingkungan kerja.



Komitmen

Karena kisah cinta berada dalam atap yang sama, coba jalani hubungan dengan serius. Perlu diingat, hubungan asmara satu kantor sangat berkaitan dengan reputasi Anda. Tanpa adanya keseriusan masalah kecil pasti akan sering muncul. Cobalah tunjukan pada rekan-rekan kerja, Anda menjalani hubungan dengan serius dan memiliki tujuan baik,  sehingga mereka pun akan menghormati keputusan tersebut.

Dewasa

Jangan pernah egois akan hubungan Anda berdua saja. Kedewasaan Anda sangatlah diperlukan. Karena coba pikirkan siapa yang akan merasakan imbas hubungan Anda? Bisa jadi orang lain yang berada di sekitar Anda di kantor.  Hubungan asmara tak lepas dari pasang-surut perasaan. Pastikan buruknya situasi hubungan tak berpengaruh pada urusan pekerjaan dan orang-orang yang terlibat di sekitarnya.

Tertib

Ya, semua orang tentu tahu memang Anda sedang merajut tali kasih bersamanya. Namun, cobalah berinteraksi sewajarnya. Anda boleh bebas bermesraan di luar kantor, tetapi bersikaplah profesional di dalam kantor. Perlakukan kekasih sama seperti rekan kerja lainnya. .Jangan pernah Berpikir soal bercinta di tempat kerja. Please, get a room!

Berbesar Hati

Bersiaplah mendengar komentar orang. Saat rekan kerja dan atasan mulai mengetahui hubungan asmara Anda, mereka tentu akan memberi komentar. Entah memberi selamat, meledek, atau menjadikan hubungan Anda lelucon, Anda harus siap menerima semua itu.

Sabar

Terbawa perasaan. Anda mungkin tak bisa menghindari pertengkaran dengan pasangan. Namun hindarilah bertengkar di lokasi kerja. Jangan pula membawa suasana hati yang sedih, marah, dan kecewa ketika bekerja. Lupakan urusan asmara sejenak, fokuslah pada pekerjaan.

Konsekuen

Putus hubungan setelah putus cinta. Ini konsekuensi paling pahit dari berhubungan asmara dengan teman kerja. Lupakan patah hati, jaga hubungan profesional dengan mantan kekasih.

1 Comment:

Share on Social Media