loading...
Home » , , , » Manfaat Makan Pisang 3x Sehari

Manfaat Makan Pisang 3x Sehari

Tiga Pisang Sehari Untuk Tubuh Yang Sehat


Manfaat Makan Pisang 3x Sehari - Berapa banyak pisang yang biasa Anda habiskan dalam sehari? Apakah hanya satu? Jika ya, coba perbanyak lagi! Menurut ilmuwan, pisang akan memberi manfaat sehat yang luar biasa jika dikonsumsi tiga kali dalam sehari. Berikut sederet khasiatnya:


1. Mengontrol Tekanan Darah
Makan pisang tiga kali sehari dapat membantu Anda dalam mengontrol tekanan darah. Diungkapkan peneliti, itu berkat kalium yang tersemat di dalamnya.

2. Tingkatkan Sistem Pencernaan
Ingin tingkatkan sistem pencernaan dengan mudah? Lahap saja pisang tiga kali sehari! Asal tahu saja, pisang kaya akan serat yang baik untuk pencernaan dan bisa mengatasi sembelit.

3. Sehatkan Jantung
Serat yang terkandung dalam pisang juga diklaim baik untuk kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi pisang secara rutin, risiko penyakit kardiovaskular bisa ditekan.


4. Tangkal Radikal Bebas
Vitamin C yang terkandung dalam pisang sangatlah tinggi. Kata peneliti, vitamin tersebut dapat menangkal radikal bebas penyebab sejumlah penyakit.

5. Cegah Anemia
Anemia bisa dicegah dengan rutin makan pisang tiga kali dalam sehari. Dilansir Lifehack, zat besi yang tertanam dalam pisang dapat membantu tubuh dalam merangsang produksi hemoglobin.


Masih memusuhi pisang???

0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media