loading...
Home » , , , » Banyak Makan Nasi Bikin Gampang Lemas

Banyak Makan Nasi Bikin Gampang Lemas

Berlebihan Itu Tidak Baik


Banyak Makan Nasi Bikin Gampang Lemas - “Kalau belum makan nasi, berarti belum makan”. Ya, Anda tentu sudah tak asing dengan ungkapan itu. Entah sejak kapan kalimat itu ada, namun yang pasti stigma tersebut sudah melekat sejak lama di benak masyarakat negeri ini. Alhasil, banyak orang Indonesia yang merasa belum kenyang dan bertenaga apabila dirinya belum mengkonsumsi makanan pokok tersebut. Tapi, yang jadi pertanyaan, benarkah makan nasi dalam jumlah banyak mampu memberikan suntikan energi bagi tubuh?

Dijelaskan Dr. Marilyn Glenville, nasi merupakan salah satu makanan berglikemiks cukup tinggi. “Perlu Anda ketahui, mengkonsumsi nasi dalam porsi banyak tak akan bikin tubuh Anda ber-energi melainkan justru membuat Anda jadi merasa lemas” ungkap ahli nutrisi sekaligus penulis The Natural Health Bible for Women ini.


Marilyn juga menjelaskan, makanan hasil olahan padi tersebut akan meningkatkan aliran darah dan gula darah dengan cepat saat masuk ke dalam tubuh.“Ya, saat gula darah turun, Anda patut berhati-hati. Pasalnya, hal tersebut berpotensi besar membuat Anda lemas dan mudah lelah” pungkasnya seperti dilansir Daily Mail.

Lebih lanjut, Marilyn menuturkan bahwa untuk mencegah kelelahan saat beraktivitas, Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang berglikemiks rendah. Dengan begitu, lanjut dia, tubuh Anda pun akan lebih berenergi karena gula darah di dalam tubuh akan stabil.

Oh ya, sebagai informasi, hindari pula melahap makanan berkarbohidrat tinggi macam roti atau mie jika tak ingin merasakan kelelahan saat beraktivitas. Jadi, saat makan siang nanti, tak ada salahnya untuk batasi asupan nasi Anda agar tubuh Anda tak lemas hingga sore hari.

Siap melakukannya???

0 Comment:

Post a Comment

Share on Social Media